Senin, 13 November 2017

HUTAN MALABAR



Wisata Malang Murah, Wisata Malang Jodipan, Wisata Malang Kota, Wisata Malang Murah Meriah, Wisata Malang Kekinian, Wisata Malang Terbaru, Wisata Malang Terpopuler, Wisata Pantai Malang, Wisata Pantai Selatan Malang, Wisata Malang Gratis


Wisata Hutan Kota Malabar, Wisata Malang Kota, Wisata Malang Raya



HUTAN KOTA MALABAR

            Seperti namanya ini adalah Hutan yang berada di tengan kota Malang atau yang sering dikatakan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Tapi pemerintah kota sudah menyisakan sedikit lahan hutan di jalan Malabar ini dan menjadikannya hutan kota. Hutan Kota Malabar ini juga memiliki pohon – pohon yang sangat rindang.

            Sebenarnya apa fungsi dari hutan kota atau Ruang Terbuka Hijau itu sendiri? Fungsi dari RTH yaitu sebagai peresapan air, sebagai penjaga iklim mikro dan menjaga estetika dari tempet tersebut, kemudian untuk mendukung pelestarian keanekaragaman hayati Indonesia dan juga unutk menciptakan keseimbangan dan keserasian lingkungan fisik kota itu sendiri.

            Hutan Kota Malabar yang berfungsi sebagai paru—paru kota ini berada di jalan Malabar arah Timur dari Gereja jalan Idjen. Luas hutan kota ini yaitu lebih kurang sekitar 16.718 m2. Dan ditengah-tengah hutan kota ini terdapat sebuah kolam air yang menjadi sumber untuk mengairi tanaman-tanaman yang berada di hutan kota tersebut.

            Selain dapat menjadi paru-paru kota hutan kota ini dapat juga menjadi alternative tempat rekreasi bagi keluarga anda yang mudah di tempuh dan juga murah. Selain kedua faktor tersebut hutan kota ini sudah termasuk menjadi tempat yang nyaman untuk dijadikan tempat rekreasi bagi keluarga dan juga aman untuk anak-anak.

            Jika kita mulai memasuki hutan kota ini udara sejuk seperti langsung mengatakan selamat datang dan menyapamu. Selain sebagai paru-paru kota dan juga tempat rekreasi keluarga tempat ini juga sering dijadikan tempat mengambil gambar para  photographer untuk menciptakan background hutan yang natural tanpa editan dan foto studio.

            Karena semakin lama Malang menjadi kota yang semakin padat oleh penduduk sudah pasti Malang juga akan menjadi kota yang padat dengan kendaraan bermotor karena disini sebagian besar adalah penduduk pendatang untuk kuliah. Jadi seharusnya pemerintah memikirkan perawatan hutan kota nya dan bahkan mungkin dapat menambah lahan hutan kota untuk memndukung kelangsungan hidup kota itu sendiri yang sangat membutuhkan paru-paru kota agar menstabilkan polusi dari aktivitas kota tersebut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TUGAS UAS KOMUNIKASI BISNIS

WAWANCARA BISNIS Wawancara dalam bisnis sangatlah penting yaitu berfungsi untuk mendapatkan informasi dari satu atau lebih pihak ...